KUNJUNGI SALAH SATU LINK DIBAWAH INI SBG DONASI DARI ANDA UTK MEMBUAT BLOG INI LEBIH BAIK

Tuesday, June 29, 2010

Ini dia Penyebab Perut Buncit


Perut buncit tidaklah sedap dipandang mata. Anda tentu juga tidak ingin memilikinya. Apalagi kaum wanita, tentu mendambakan perut yang langsing dan indah. Dari pada membakar lemak, tentu lebih baik mencegah lemak itu persemayam di perut anda.

Untuk itu harus menghindari makanan-makanan yang bisa memperlebar lingkar pinggang. Dengan begitu, keinginan untuk hidup lebih sehat dengan tubuh proporsional bukanlah impian.

Berikut adalah daftar makanan yang harus anda waspadai :

1. Garam
Pada saat kita mengonsumsi garam secara berlebihan, bukan hanya risiko hipertensi yang menghadang di depan mata tapi juga tubuh akan mengikat banyak air. Ini akan membuat perasaan lesu, penampilan bengkak, plus berat badan naik karena resapan air dalam tubuh banyak.

2.Karbohidrat.
Otot membutuhkan karbohidrat untuk bergerak karena dalam tubuh karbohidrat diubah menjadi glikogen. Per gram-nya, glikogen mengikat sekitar 3 gram air. Dan ketika glikogen tidak dibakar maka terbanyang apa yang terjadi pada penampilan fisik kita kan. Itu mengapa ketika kita ingin hidup sehat, membatasi diri untuk tidak terlalu “jatuh cinta” pada makanan-makanan yang masuk dalam kategori karbohidrat maka tubuh tidak akan bertambah berat. Akan lebih baik lagi jika kita melengkapinya dengan olahraga teratur. Sebab olahraga tidak hanya membakar lemak tapi juga membuang ikatan air bersamaan dengan glikogen yang terkikis akibar aktivitas fisik yang kita lakukan.
3. Gorengan.
Makanan yang diolah dengan digoreng adalah sumber makanan yang kaya akan lemak. Oleh tubuh, makanan berlemak akan dicerna lebih lambat hingga mudah menumpuk dalam perut, apalagi apabila kita tidak pernah berolahraga. Lemak yang aman bagi tubuh adalah MUFA atau Monounsaturated Fatty Acids yang fungsinya memang untuk menghancurkan lemak-lemak di perut. MUFA banyak terdapat di dalam minyak zaitun, kacang-kacangan, alpukat, dan dark chocolate.
4. Minuman berkarbonat.
Ciri utama minuman berkarbonat adalah adanya gelembung. Tapi pernahkah kita bertanya kemana gelembung-gelembung itu pergi saat kita menenggaknya? Mereka ada di dalam perut kita atau lebih tepatnya lambung. Asam yang ada di dalam minuman ini bisa membuat lambung teriritasi. Belum lagi kadar gula yang ada di dalamnya bisa membuat kita berisiko mengalami diabetes.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 Comment:

warnatulisan said...

makasih sahabat tipsnya menarik dan membantu. Salam

Post a Comment

 
 

TheUnik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha