KUNJUNGI SALAH SATU LINK DIBAWAH INI SBG DONASI DARI ANDA UTK MEMBUAT BLOG INI LEBIH BAIK

Monday, June 28, 2010

Indonesia Juara Dunia Akses Web via Ponsel




Indonesia akhirnya menggusur Rusia dari posisi pertama akses web lewat browser Opera Mini di ponsel. Pertumbuhannya mencapai 317 persen sejak 2009.

Demikian disampaikan Opera Software dalam keterangan State of the Mobile Web terbaru yang diterima detikINET, Senin (28/6/2010). Indonesia kini disebut mencapai posisi pertama mengalahkan Rusia yang bertengger di nomor 1 sejak dua tahun belakangan.

Opera tidak menyebutkan secara gamblang berapa banyak pengguna Opera Mini yang ada di Indonesia. Sedangkan secara global, Opera Mini disebut memiliki lebih dari 61,4 juta pengguna pada Mei 2010. Opera juga mencatat, pengguna Opera Mini mencapai 76 persen dari pangsa pasar mobile browsing di Indonesia.

Posisi Indonesia di puncak ini bersamaan dengan beberapa perubahan lain di dunia. Sehingga, 10 negara teratas pengguna Opera untuk Mei 2010 adalah: Indonesia, Rusia, India, China, Nigeria, Ukraina, Afrika Selatan, AS, Vietnam dan Inggris.

Pengguna Opera Mini di Indonesia rata-rata melihat 676 halaman per pengguna dengan jumlah data 6MB per bulan per pengguna. Sedangkan untuk situs yang paling banyak diakses via Opera Mini, berikut adalah daftarnya:
  1. facebook.com
  2. google.com
  3. detik.com
  4. yahoo.com
  5. youtube.com
  6. waptrick.com
  7. twitter.com
  8. my.opera.com
  9. getjar.com
  10. wikipedia.org
sumber : detik.com

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 
 

TheUnik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha