KUNJUNGI SALAH SATU LINK DIBAWAH INI SBG DONASI DARI ANDA UTK MEMBUAT BLOG INI LEBIH BAIK

Monday, June 28, 2010

10 Budaya Mengerikan di Dunia


Budaya atau kebudayaan berasal dari bahasa Sansekerta yaitu buddhayah, yang merupakan bentuk jamak dari buddhi (budi atau akal) diartikan sebagai hal-hal yang berkaitan dengan budi dan akal manusia. Dalam bahasa Inggris, kebudayaan disebut culture, yang berasal dari kata Latin Colere, yaitu mengolah atau mengerjakan. Bisa diartikan juga sebagai mengolah tanah atau bertani. Kata culture juga kadang diterjemahkan sebagai "kultur" dalam bahasa Indonesia.
Dan diantaranya ada budaya-budaya yang sangat aneh . Inilah 10 Budaya Aneh Dari Seluruh Dunia.

10. Geisha From Japan




Geisha (bahasa Jepang:芸者 "seniman") adalah seniman-penghibur (entertainer) tradisional Jepang. Kata geiko digunakan di Kyoto untuk mengacu kepada individu tersebut. Geisha sangat umum pada abad ke-18 dan abad ke-19, dan masih ada sampai sekarang ini, walaupun jumlahnya tidak banyak.
Geisha belajar banyak bentuk seni dalam hidup mereka, tidak hanya untuk menghibur pelanggan tetapi juga untuk kehidupan mereka. Rumah-rumah geisha ("Okiya") membawa gadis-gadis yang kebanyakan berasal dari keluarga miskin dan kemudian melatih mereka. Semasa kanak-kanak, geisha seringkali bekerja sebagai pembantu, kemudian sebagai geisha pemula (maiko) selama masa pelatihan.

9. Dueling From Western Societies



Seperti yang dilakukan dari 15 sampai abad ke-20 di masyarakat Barat, duel adalah melawan konsensus antara dua orang, dengan senjata mematikan yang cocok, sesuai dengan aturan eksplisit atau implisit yang telah disepakati, lebih dari titik kehormatan, biasanya diiringi oleh perwakilan yang terpercaya ( yang mungkin mereka berperang), dan bertentangan dengan hukum.
Duel biasanya dikembangkan dari keinginan satu pihak (penantang) untuk memperbaiki penghinaan dianggap untuk kemuliaan-Nya. Tujuan dari duel ini tidak begitu banyak membunuh lawan untuk mendapatkan "kepuasan," yaitu, untuk mengembalikan kehormatan seseorang dengan menunjukkan kesediaan untuk risiko kehidupan seseorang untuk itu.

8. Eunuchs From Ancient China



Pertama, jika anda bingung, foto di atas adalah sebuah Eunich laki-laki. kasim adalah pria dikebiri; istilah ini biasanya merujuk kepada mereka dikebiri untuk melakukan fungsi-fungsi sosial tertentu, seperti yang umum di banyak masyarakat di masa lalu. Di Tiongkok kuno, pengebirian adalah salah satu bentuk hukuman tradisional (hingga Dinasti Sui) dan sarana untuk mendapatkan pekerjaan di kalangan istana Kaisar. Pada akhir Dinasti Ming ada 70.000 orang kasim di Istana kaisar. Nilai kerja-kasim tertentu seperti memperoleh kekuatan yang luar biasa yang mungkin digantikan bahwa dari perdana menteri-adalah seperti yang pengebirian diri harus dibuat ilegal. Jumlah orang kasim di Kekaisaran mempekerjakan jatuh ke 470 tahun 1912, ketika mereka berhenti kerja

7. Concubinage



foto di sini menunjukkan sekelompok selir berdiri di belakang pelindung mereka (biasanya kasim). Pergundikan adalah keadaan seorang wanita atau remaja dalam hubungan, berkelanjutan kuasi-perkimpoian dengan seorang pria status sosial yang lebih tinggi. Biasanya, pria itu memiliki istri resmi di samping satu atau lebih selir. Selir telah membatasi hak dukungan dari orang itu, dan keturunan mereka di depan umum diakui sebagai anak-anak laki-laki itu, meskipun status lebih rendah dari anak yang dilahirkan oleh istri resmi atau istri.

Secara historis, pergundikan sering sukarela (oleh gadis dan / atau pengaturan keluarganya), karena menyediakan ukuran keamanan ekonomi bagi wanita yang terlibat. Disengaja, atau budak, pergundikan kadang-kadang melibatkan perbudakan seksual dari salah satu anggota hubungan, biasanya perempuan itu.

6. Seppuku(Hara-Kiri) From Japan



Seppuku (Hara-Kiri) adalah bagian penting dari bushido, kode para prajurit samurai, melainkan digunakan oleh prajurit untuk menghindari jatuh ke tangan musuh, dan melemahkan rasa malu. Samurai juga dapat dipesan oleh daimyo mereka (tuan-tuan feodal) untuk melakukan seppuku. Kemudian, prajurit dipermalukan kadang-kadang diizinkan untuk melakukan seppuku bukan dilakukan dengan cara yang normal. Karena titik utama dari tindakan ini adalah untuk memulihkan atau melindungi kehormatan seseorang sebagai prajurit, mereka yang tidak termasuk dalam kasta samurai tidak pernah memerintahkan atau diharapkan untuk melakukan seppuku. Samurai perempuan hanya bisa melakukan aksi dengan izin.

5. Human Sacrifice From Mayans and Aztecs



pengorbanan manusia adalah tindakan membunuh manusia untuk tujuan membuat korban kepada dewa atau lainnya, biasanya supranatural, kekuasaan. Ini dipraktekkan di banyak budaya kuno. Praktek ini telah bervariasi antara budaya yang berbeda, dengan beberapa seperti Mayans dan Aztecs yang terkenal karena pembunuhan ritual mereka, sementara yang lain telah memandang rendah praktek sebagai primitif. Korban tewas dalam ritual cara yang seharusnya untuk menyenangkan atau menenangkan dewa-dewa atau roh. Korban berkisar dari tahanan untuk bayi untuk perawan perawan, yang mengalami nasib seperti membakar, dipenggal dan dikubur hidup-hidup.

4. Foot Binding From China



Footbinding adalah tradisi dilakukan pada wanita muda untuk sekitar seribu tahun di Cina, dimulai pada abad ke-10 dan berakhir di awal abad 20. Dalam Cina mengikat kaki, kaki gadis-gadis muda ', biasanya pada usia 6 tapi sering sebelumnya, terbungkus perban ketat sehingga mereka tidak bisa tumbuh dan berkembang secara normal, mereka akan, sebaliknya, istirahat dan menjadi sangat cacat, tidak tumbuh melewati 4-6 inci (10-15 cm). Hari ini, merupakan penyebab utama dari kecacatan antara beberapa perempuan tua Cina.

3. Sati From India



Sati adalah tradisi pemakaman Hindu, sekarang sangat langka dan tindak pidana yang serius di India, di mana janda orang mati itu akan melemparkan dirinya atas tumpukan kayu pemakaman suaminya untuk bunuh diri. Tindakan sati seharusnya berlangsung secara sukarela, dan dari account yang ada, kebanyakan dari mereka memang sukarela. Tindakan itu mungkin telah diharapkan para janda di beberapa komunitas.

2. Self-Mummification From Japan




Sokushinbutsu adalah rahib Buddha atau imam yang diduga menyebabkan kematian mereka sendiri dengan cara yang mengakibatkan mereka menjadi mumi. Praktek ini dilaporkan terjadi hampir secara eksklusif di utara Jepang sekitar Prefektur Yamagata. Antara 16 dan 24 seperti mummifications telah ditemukan.caranya

1. Sky Burial From Tibet



penguburan langit atau ritual diseksi pernah praktik umum di Tibet. Sebuah mayat manusia dipotong menjadi potongan-potongan kecil dan ditempatkan di puncak gunung, exposing ke elemen dan hewan - terutama untuk burung pemangsa. Dalam satu account, Mok terkemuka memotong anggota badan dan hacked tubuh berkeping-keping, menyerahkan masing-masing bagian untuk pembantunya, yang menggunakan batu untuk pon daging dan tulang bersama-sama ke pulp, yang mereka dicampur dengan tsampa (tepung jelai dengan teh dan yak mentega atau susu) sebelum burung nasar dipanggil untuk makan.

sumber : ngobrolaja.com

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 
 

TheUnik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha