KUNJUNGI SALAH SATU LINK DIBAWAH INI SBG DONASI DARI ANDA UTK MEMBUAT BLOG INI LEBIH BAIK

Tuesday, January 26, 2010

Modus Pencurian Data ATM dengan Skimmers


atm

Akhir-akhir ini para nasabah bank diresahkan dengan hilangnya sald rekening mereka secara tiba-tiba. Kasus yang sedang ramai dibincangkan di media masa ini sebenarnya sudah lama banyak terjadi. Pencurian data nasabah sudah sering dilakukan oleh para pencuri ATM.

skim1-2

Dikutip KabarIT dari krebsonsecurity, dengan menggunakan teknik Skimmers para pencuri melakukan kejahatan ini. Para penjahat menggunakan sebuah alat untuk mendapatkan data ATM dari para calon korban. Alat ini dipasang pada mulut lubang untuk memasukkan kartu ATM. Sepintas alat ini nampak seperti mulut lubang tempat memasukkan kartu ATM. Namun alat ini dapat mengcopy data kartu ATM calon korban saat magnetic pada kartu melewati alat ini. Tidak hanya itu saja, alat ini juga dilengkapi dengan sebuah kamera kecil yang digunakan untuk melihat password yang dimasukkan oleh calon korban.

skim2

Setelah data diperoleh, alat ini kemudian diambil sang pencuri. Ia kemudian membuat duplikat kartu ATM dari data yang diperoleh. Dengan berbekal kartu tersebut dan password yang direkam dengan kamera, sang pencuri dapat menarik dan menguras rekening korban.

Beberapa alat yang sudah canggih dapat mengirimkan data yang diperoleh melaui sms kepada pencurinya. Jadi pencuri tidak mendapatkan resiko tertangkap saat mengambil datanya.

sumber : kabarit.com

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 
 

TheUnik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha