KUNJUNGI SALAH SATU LINK DIBAWAH INI SBG DONASI DARI ANDA UTK MEMBUAT BLOG INI LEBIH BAIK

Thursday, January 28, 2010

Goojje Mesin Pencari Asal Cina Mirip Google


Sebuah perusahaan coba memanfaatkan perseturuan Google dengan meluncurkan situs baru bernama Goojje. Situs yang namanya mirip Google itu berarti kakak perempuan.

Mesin pencari baru Goojje mulai berlomba mencari trafik sejak 14 Januari lalu, menurut surat kabar harian China The Henan Business Daily.

Situs itu diluncurkan dua hari setelah raksasa teknologi Google mengancam akan menarik diri keluar dari China, dan menutup Google China. Portal itu bertengkar dengan pemerintah China atas tuduhan penyensoran dan hacking.

Namun, Goojje membuat permohonan publik agar Google tetap berada di Cina. Dengan menuliskan, "Kakak perempuan sangat senang ketika kakak laki-laki berhenti berpikir untuk meninggalkan dan tetap tinggal bersama adik."

Kakak laki-laki disana yang dimaksud adalah Google. Entah hanya permainan seseorang yang iseng, atau fansnya Google, atau memang sebuah perusahaan yang inign mengambil kesempatan

Kemungkinan ia adalah fans google yang iseng, karena mengatakan ketika kakak laki-laki berhenti berpikir untuk meninggalkan dan tetap tinggal bersama adik. Kata-kata tersebut seperti memiliki arti orang tersebut yang berharap Google tetap di Cina.

Kepemilikan dari situs ini masih belum dikonfirmasi tapi The Henan Business Daily percaya itu didirikan oleh seorang mahasiswa perempuan.

Google menolak memberi komentar mengenai mesin pencari tiruan itu.

China dikenal dengan budaya imitasi termasuk desain pakaian dan DVD.

Baidu, mesin pencari China dan pemimpin pasar di dalam negeri berharapkan akan menjadi mayoritas memanfaatkan situasi jika Google keluar.

buat Unikers yang mau tes mesin pencari tersebut silakan Klik Disini

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 
 

TheUnik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha