KUNJUNGI SALAH SATU LINK DIBAWAH INI SBG DONASI DARI ANDA UTK MEMBUAT BLOG INI LEBIH BAIK

Tuesday, January 26, 2010

Ditemukan Spesies Baru Laba-laba


Spesies Baru: Para ilmuwan Israel meminta pelestarian habitat dari spesies laba-laba Cerbalus Aravensis yang baru saja ditemukan. (Yael Olek/The University Haifa)

Ilmuwan dari Universitas Haifa Irsrael di Oranim telah menemukan spesies baru laba-laba di Pantai pasir Samar, wilayah selatan Arava, Israel.

Laba-laba yang memiliki rentang kaki hingga 14 cm (5,5 inci) tersebut diberi nama Cerbalus aravensis. Serangga ini aktif di malam hari selama musim panas dan hidup di sarang bawah tanah yang mereka bangun dengan menempelkan partikel pasir untuk membuat "pintu pengumpil".

Para ilmuwan belum sepenuhnya melakukan analisa biologi dan perkiraan populasi dari serangga ini. Karena pantai pasir tersebut beralih fungsi menjadi pertanian dan pertambangan, habitat laba-laba ini terancam punah.

Dr. Uri Shanas, ketua tim peneliti mengatakan, Badan Pertanahan Israel berencana memperbaharui proyek pertambangan 'Samar' yang akan berdampak pada kelangsungan hidup dan pelestarian kawasan habitat laba-laba tersebut.

"Penemuan baru ini menunjukkan bagaimana kita harus lebih banyak melakukan penelitian dan ada kemungkinan akan terdapat lebih banyak lagi spesies yang belum kita ketahui. Apabila kita tetap tidak melestarikan beberapa habitat bagi spesies ini, serangga ini akan punah sebelum kita bisa menemukannya," katanya, dalam siaran pers. (EpochTimes/sua)

sumber : erabaru.net

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 
 

TheUnik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha