KUNJUNGI SALAH SATU LINK DIBAWAH INI SBG DONASI DARI ANDA UTK MEMBUAT BLOG INI LEBIH BAIK

Wednesday, January 27, 2010

Berenang Air Es Olahraga Populer di Beijing


Sebuah danau beku di Taman Yuyuantan Beijing, merupakan tempat favorit penduduk setempat, selama bertahun-tahun mereka berenang disana.

Untuk dapat renang, setiap pagi anggota klub renang menghancurkan permukaan es, karena setiap malam permukaan air membeku.

Masuk ke dalam air es memerlukan kebulatan tekad.

[Wang, Perenang Es]:
"Anda harus bangun pagi-pagi dan juga harus menguatkan tekad. Jika tidak memiliki kebulatan tekad, tidak mungkin mau masuk ke dalam air es ini".

Bagi banyak orang, berenang dalam air es telah menjadi rutinitas sehari-hari, dan mereka mengatakan tidak bisa membayangkan hidup tanpa melakukannya.

Banyak orang juga percaya kegiatan ini bisa menyembuhkan.

He Guilan, 75 tahun, adalah perenang air es selama 28 tahun. Sebelum dia memulai olahraga musim dingin ini, ia di-diagnosa menderita kanker, dan menjalani perawatan berbulan-bulan di rumah sakit namun tidak sembuh. Dia yakin berenang dalam air es telah membuatnya sehat.

[He Guilan, Perenang Es]:
"Terutama telah membantu energi saya. Tempat ini seperti surga, orang-orang selalu mengobrol dan tertawa. Setelah selesai berenang, anda menjadi sangat bersemangat. Juga memperkuat sistem imunitas. Ketika terjadi wabah SARS di China, saya tidak takut tertular. Saya masih naik bus, mendaki gunung dan pergi ke mana pun saya mau. Saya juga tidak takut pada flu babi, tidak perlu vaksin dan juga tidak perlu minum obat-obatan."

Sebagian orang percaya kegiatan ini membuat mereka awet muda. Yang lainnya mengatakan air es membuat tubuh mereka jadi lebih panas.

[Yang, Perenang Es]:
"Tubuh anda akan menjadi sangat panas. Di utara kami menyebutnya 'api putih'. Ketika masuk ke dalam air, saya merasa dingin, tapi begitu keluar, saya merasa lebih baik."

Tapi tidak semua orang menggandrungi olahraga musim dingin ini. Dari kejauhan, setiap hari sebagian orang hanya datang untuk menonton saja.

sumber : erabaru.net

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 
 

TheUnik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha