KUNJUNGI SALAH SATU LINK DIBAWAH INI SBG DONASI DARI ANDA UTK MEMBUAT BLOG INI LEBIH BAIK

Thursday, January 28, 2010

Mesin 'Tendangan Geledek' Meriahkan PD 2010



Gambar
msnbc
Dalam sebuah pertandingan tak jarang gol tercipta lewat sebuah tendangan yang melaju cepat tanpa bisa dihalau kiper lawan. Tendangan geledek macam itulah yang dimiliki sebuah mesin yang disiapkan untuk memeriahkan Piala Dunia 2010.

Sekitar 125 mil/jam atau 201 km/jam. Itulah laju bola hasil tendangan sebuah mesin yang lahir dari kreasi BP Castrol Jepang, sebagaimana artikel yang dilansir dari Cnet.

Mesin yang diklaim sebagai mesin tendangan bebas pertama di dunia ini sendiri diperkenalkan oleh Castrol, sponsor resmi untuk Piala Dunia 2010, di Tokyo, Jepang pada pekan ini.

Chairman BP Castrol Jepang Charles Postles melontarkan klaim bahwa mesin berukuran besar yang memiliki sebuah "lutut besi" untuk menyepak bola tersebut dapat menghasilkan kekuatan tendangan lebih dari 125 mil/jam.

"Cristiano Ronaldo menendang bola dengan kecepatan sekitar 130 km/jam dan mesin ini mampu menyepaknya sampai 200 km/jam, jadi sebuah rekor dunia baru," ucap Postles di Woodtv.

Untuk diketahui, sebuah artikel yang dimuat Guardian menyebutkan bahwa kecepatan tendangan yang menjadi rekor sebenarnya dibuat David Hirst. Saat bermain untuk Sheffield Wednesday tahun 1996, Hirst menghasilkan kecepatan 114 mil/jam (183 km/jam).

Apa pun, laju 200 km/jam yang dihasilkan mesin besutan Castrol tersebut jelas luar biasa. Rencananya, Castrol akan membawa mesin penendang ini ke Afrika Selatan untuk dipamerkan musim panas depan.

Ada yang berminat tes nyali dan jadi kipernya? (krs/key)

sumber : detik.com

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 
 

TheUnik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha