KUNJUNGI SALAH SATU LINK DIBAWAH INI SBG DONASI DARI ANDA UTK MEMBUAT BLOG INI LEBIH BAIK

Wednesday, April 28, 2010

Gajah "Cerdas" Dorong Mobil Mogok


LONDON, KOMPAS.com — Seekor gajah menggunakan tubuhnya yang besar untuk tujuan baik ketika membantu seorang penjaga kebun binatang menghidupkan mobil yang mogok dengan mendorong kendaraan itu.

Lawrence Bates sudah siap meminta bantuan ketika jipnya rusak di Taman Safari West Midland, Inggris. Namun, niat Bates urung dilakukan karena Five, gajah yang "baik" itu, memutuskan untuk memberikan uluran tangan.

Gajah afrika berusia 18 tahun itu mengambil posisi di belakang dan mendorong mobil itu keluar dari kesulitan. Binatang tersebut bahkan membersihkan mobil itu. Five mengambil seember air dengan belalainya, lalu menyemprot jip itu untuk menghilangkan debunya. Gajah itu kemudian mengambil spons dengan belalainya dan membersihkan jendela dan cat dengan gaya seorang profesional sejati.

Direktur Wildlife, Bob Lawrence, mengatakan, "Jip itu mogok pada suatu pagi dan pemuda itu (Bates) memeriksanya, membuka kapnya, dan melihat minyaknya. Kami masih saja tidak bisa menghidupkan mesinnya sehingga perlu memberikannya dorongan awal, yang akhirnya menghidupkan mesin, meski penuh dengan kotoran bekas tangan yang Five kemudian bersihkan dengan cepat."

"Tapi, jip mogok lagi dan Five lalu datang dan memutuskan untuk memberikan kami uluran tangan. Binatang itu mengangkat kap mobil, mendapatkan tongkat penyanggah, dan memberikan itu kepada Lawrence (Bates). Ketika kami masih tidak bisa menghidupkan mesin mobil, binatang itu memutar ke belakang dan memberi kami dorongan," kata Lawrence seperti dikutip Telegraph, Selasa (27/4/2010).

"Saya belum pernah melihat hal seperti itu dalam hidup saya, itu benar-benar luar biasa. Five dan penjaganya merupakan tim sungguhan. Dikatakan bahwa gajah tidak pernah lupa, kami tidak banyak mengalami kerusakan kendaraan, tapi kali berikutnya Five akan tahu persis apa yang harus dilakukan."

Taman Safari West Midland memiliki tiga gajah afrika yang sering terlibat dalam berbagai kegiatan-kegiatan yang tidak biasa, seperti membuat karya seni dan bermain sepak bola.

sumber : kompas.com

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 
 

TheUnik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha