KUNJUNGI SALAH SATU LINK DIBAWAH INI SBG DONASI DARI ANDA UTK MEMBUAT BLOG INI LEBIH BAIK

Tuesday, July 20, 2010

Mitos Kemunculan 'The Phantom Black Dog' (Anjing Hitam)


Mitos kemunculan anjing hitam besar dan laporan-laporan keunculannya dikaitkan dengan kekuatan supranatural dan mistis. Dari novel karya sir Arthur Conan Doyle hingga Harry Potter dan segelintir karya-karya besar lainnya menceritakan tentang adanya sosok makhluk besar dan berhubungan dengan kematian. Apakah kisah-kisah semacam ini hanya fiksi belaka ?.
Dalam laporan beberapa tahun terakhir ini telah terus muncul laporan dari penampakan Anjing Hitam seperti sosok serigala. Sekarang ahli zoologi dan pakar di bidang paranormal menyerukan penyelidikan untuk membuktikan eksistensi mereka.

Richard Freeman, direktur zoologi di Pusat Fortean Zoologi di Bideford, Devon, berkata Black Dog telah dilaporkan di Britania, di Eropa dan di Amerika Selatan. Dia berkata: "Aku akan memberikan dukungan bagi penyelidikan secara menyeluruh untuk menyelidiki keberadaan mereka.

"Jika salah satu bisa ditangkap entah dalam bentuk film atau direkam dengan kamera thermal mungkin memberi kita petunjuk dengan sifat makhluk-makhluk ini." Sebuah laporan dalam rincian Countryfile bulan ini majalah legenda lebih dari selusin Black Dog dengan nama liar seperti si anjing Yell dari Devon, Anjing Lean dari Tring, yang Padfoot dari Wakefield, Anjing Gurt dari Quantocks, Mauthe Dhoog dari Isle of Man dan Gwyligi of Wales.

Dr Simon Sherwood, dosen senior di bidang psikologi, direktur Pusat Studi Psikologis Proses anomali di University of Northampton, berkata: "Kemunculan dari Anjing Hitam tentu tidak hanya berupa cerita legendaris dari ratusan tahun yang lalu. Saya masih menerima laporan dari orang-orang yang telah mencari informasi mengenai penampakan serupa dan telah melaporkannya di website saya.

"Saya mungkin telah dikumpulkan sekitar 50 atau 60 laporan dari seluruh dunia selama 10 tahun terakhir ini dan beberapa di antaranya penampakan baru."

Berikut ini beberapa laporan yang tercatat :

Lokasi: Alveston (Warwickshire) - Exact lokasi tidak dikenal

Komentar lebih lanjut: Charles Walton (orang yang sama yang dibunuh di Lower Quinton ) mengklaim telah melihat hantu anjing hitam untuk beberapa malam berturut-turut, pada malam terakhir nerikutnya, bukannya anjing, ia melihat kemunculan seorang wanita tanpa kepala. Beberapa hari kemudian ia segera mendengar bahwa adiknya telah meninggal di sekitar waktu yang sama dengan penampakan terakhir.
Lokasi: Baildon (Yorkshire)

Komentar: Anjing besar dengan mata yang sangat menakutkan menghantui daerah ini.
Penampakan dari Black Dog telah dilaporkan di seluruh Inggris sejak awal 1500 sampai hari ini. The Black Dog sering digambarkan sebagai anjing hitam besar ukuran sapi atau beruang, dengan cakar yang besar, taring, bulu kusut atau kusut dan mata merah menyala.

Anjing hitam (The Phantom Black Dog) adalah nama yang banyak ditemukan terutama dalam cerita rakyat dari Kepulauan Inggris . Black dog yang menampakkan dirinya di malam hari , sering dikatakan berhubungan dengan Iblis , dan dianggap sebagai suatu pertanda kematian. Hal ini dikarenakan bentuk tubuhnya yang lebih besar dari anjing normal dan memiliki sepasang mata yang bersinar dan dianggap menyeramkan.


Illustrasi The Phantom Black Dog

Asal - Usul
Asal-usul Black Dog sebenarnya sangat sulit untuk diselidiki. Tidak mungkin untuk memastikan apakah makhluk itu berasal dari Celtic atau Jerman karena berkaitan dengan unsur dalam budaya Inggris.
Sepanjang mitologi Eropa , Black Dog telah dikaitkan dengan kematian.



Cerberus dalam bahasa Yunani dan mitologi Romawi, adalah anjing berkepala multi yang penjaga gerbang Hades, untuk mencegah mereka yang telah menyeberangi sungai Styx dari yang pernah melarikan diri. Cerberus ditampilkan dalam banyak karya sastra kuno Yunani dan Romawi dan dalam karya seni kuno dan modern dan arsitektur. Seperti kebanyakan makhluk dari mitologi klasik, gambaran dan latar belakang sekitarnya Cerberus sering berbeda di berbagai karya oleh penulis yang berbeda zaman itu, perbedaan yang paling menonjol menjadi nomor kepala, sedangkan sumber-sumber yang paling menggambarkan atau menggambarkan tiga kepala, yang lain menunjukkan kepadanya dengan dua atau bahkan hanya satu, menunjukkan angka yang lebih rendah jumlah variabel, kadang-kadang setinggi 50.


Black Dog hampir secara universal dianggap sebagai jahat, dan beberapa (seperti Barghest ) dikatakan berbahaya .
Barghest
Tetapi bagaimanapun juga dikatakan bahwa jenis seperti Dog Gurt di Somerset dan Black Dog dari Hanging Hills , dikatakan berperilaku murah hati.


Satu legenda diceritakan mengatakan tentang pembantaian orang Chumash oleh Yankees di daerah Jalan Creek. Pada awal abad 19, para Chumash yang tidak bergabung dengan para missionaris sedang berusaha untuk melanjutkan cara hidup mereka. Peternak menyalahkan mereka atas kematian ternak dan pencurian ternak. Mereka terpojok dan mengatakan mereka harus pindah. Mereka menolak, dan dalam kebingungan terjadi baku tembak dan pembunuhan.
Mereka yang telah menjadi saksi mata melihat makhluk tersebut dengan ukuran yang sangat besar, ada yang mengatakan sebagai besar sebagai kuda kecil atau kuda poni. Mungkin ini adalah salah satu asal muasal dari kisah kemunculan sosok anjing hitam yang menggemparkan tersebut.
Memang kisah ini kurang begitu menarik, tapi saya tetap menulisnya karena kemunculannya yang misterius beserta laporan-laporan adanya saksi mata, serta kaitannya dengan mitology dan tercatat dalam legenda dari Kepulauan Inggris bagi saya adalah sesuatu yang 'sekedar' perlu untuk diketahui.

Apakah di derah anda juga terdapat kisah kemunculan makhluk seperti ini ?

source

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 
 

TheUnik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha