KUNJUNGI SALAH SATU LINK DIBAWAH INI SBG DONASI DARI ANDA UTK MEMBUAT BLOG INI LEBIH BAIK

Friday, July 16, 2010

Hati-hati, Video Coca-Cola 'Menyesatkan' Hadir di Facebook


facebook scam

Sebaiknya pengguna harus berhati-hati ketika ada status di Facebook yang menjanjikan akan menampilkan sebuah video untuk user mengenai ‘kebenaran’ Coca Cola, karena semua itu dapat beresiko mencuri info personal pengguna Facebook sendiri. Pesan yang berjudul “I am part of the 98.0% of people that are NEVER gonna drink Coca Cola again after this HORRIFIC video”, juga akan diikuti link “Like” dan “Share”.

Jika user mengklik link “Like” tersebut, maka akan muncul pertanyaan untuk share video tersebut sebanyak 7 kali. Namun, counter video itu sendiri tidak bekerja, sehingga ketika user mengklik link tersebut, maka akan muncul “Cant Be Bothered To Wait? –> Click Here To Skip This.”

Kemudian link “Share” tersebut jika diklik akan membawa user ke sebuah polling, yang bisa ditebak, merupakan pusat dari scam tersebut. Scam itu akan menanyai user untukinformasi personal yang seharusnya tidak dibeberkan ke siapapun atau aplikasi apapun. Seperti yang disarankan oleh perusahaan keamanan Sophos, user jangan mengklik link berbahaya tersebut, bahkan jika datangnya dari teman di Facebook yang mungkin sudah terjebak dengan scam berbahaya tersebut. Dalam keadaan seperti ini, user tidak perlu memberikan in

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 
 

TheUnik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha