KUNJUNGI SALAH SATU LINK DIBAWAH INI SBG DONASI DARI ANDA UTK MEMBUAT BLOG INI LEBIH BAIK

Wednesday, February 3, 2010

Ternyata Orang Asia Sulit Six Pack




Suatu penelitian yang menggemparkan baru saja mengguncang dunia fitness dan olahraga akhir-akhir ini. Setelah mengetahui hasil dari penelitian ini, jutaan orang Asia yang maniak fitness mulai melakukan sit-up dan crunch sebanyak 200 kali sehari disertai dengan diet rendah lemak secara massal! Apakah yang menyebabkan mereka melakukan itu?

Fakta yang Bikin Kecewa

Entah apa yang terpikir di benak dr. Scott Lear dari Kanada saat dia memutuskan untuk melakukan penelitian bersama lima koleganya terhadap 800 orang lebih penduduk Kanada yang terdiri dari etnis Aborigin, Cina, Eropa dan Asia Selatan (Daerah India, Pakistan dan sekitarnya).

Tidak tanggung-tanggung, para ilmuwan Kanada tersebut mengukur massa lemak dan distribusi lemak tubuh dari 800 lebih orang untuk dibandingkan berdasarkan etnis atau suku bangsanya. Mereka melakukan penelitian ini secara teliti dan spesifik dengan memperhitungkan berbagai faktor seperti usia, jenis kelamin, indeks massa tubuh dan juga gaya hidup.

Ternyata hasil dari penelitian ini memang cukup mencengangkan. Bagaimana tidak, kalau ternyata diketahui bahwa etnis Cina dan Asia Selatan rata-rata memiliki massa lemak tubuh yang lebih tinggi daripada etnis bangsa Eropa dan Aborigin. Dengan kata lain, orang-orang bangsa timur ternyata lebih banyak menyimpan lemak di tubuhnya dibandingkan bangsa barat.

Hasil analisa tersebut otomatis juga menempatkan bangsa Asia sebagai bangsa yang berisiko tinggi untuk terserang penyakit-penyakit seperti jantung koroner, stroke, tekanan darah tinggi, diabetes dan komplikasi-komplikasi yang lain. Dan tentunya, yang paling nyata dan pastinya paling dikeluhkan oleh penggemar fitness adalah, orang-orang Asia atau keturunan Asia jadi sangat sulit untuk memahat otot sixpack yang tajam dan sempurna di perutnya”. Kenyataan yang memilukan, bukan?

Benar! Fakta inilah yang nampaknya menjadi alasan mengapa orang-orang Asia tidak dapat secepat dan semudah bangsa lainnya seperti Eropa atau Afrika dalam membentuk tubuh atletis yang kering nan berisi.

Susah Bukan Berarti Tak Bisa!

Penelitian oleh dr. Scott Lear tersebut memang mengatakan bahwa bangsa Asia memang memiliki “bakat” untuk menyimpan lemak tubuh dalam porsi yang lebih banyak daripada bangsa yang lain. Menurut Scott, faktor genetiklah yang menjadi kemungkinan utama penyebabnya, tetapi penelitian lebih lanjut dan lebih canggih perlu dilakukan untuk memastikan kesimpulan tersebut.

Susah bukan berarti tidak mungkin bagi Anda yang keturunan Asia untuk memiliki 6 kotak otot di perut. Yang perlu Anda lakukan ialah menjaga pola makan dengan menghindari semua yang berlemak agar tidak menutupi otot di perut dan memilih yang berprotein tinggi agar otot di perut Anda semakin kuat. Tidak dipungkiri memang kalau semua makanan yang berlemak selalu enak, tetapi inilah inti dari program pembentukan sixpack Anda, yaitu melawan nafsu diri sendiri terhadap yang enak.

Usaha Ektra

Untuk memicu pembakaran lemak lebih optimal, Anda memerlukan usaha ekstra keras. Tidak ada salahnya Anda menggunakan nutrisi khusus yang dapat membantu Anda. Kehadiran L-Carnitine di dunia suplemen memang sudah cukup banyak diketahui orang, namun masih banyak juga yang meragukan perannya sebagai pahlawan pembasmi lemak. Hal tersebut memang kita maklumi mengingat beberapa tahun terakhir ini penelitian yang membuktikan keampuhan L-Carnitine memang tidak banyak terlalu terdengar.

The Sixpack Solution

Stephen Francis seorang ilmuwan Inggris dari University of Nottingham yang bersama tim khususnya selalu meneliti L-Carnitine dari waktu ke waktu melakukan suatu penelitian yang lebih meyakinkan kelebihan dari L-Carnitine. Dari uji klinis terhadap tujuh orang pria sehat selama 2 minggu dibuktikan bahwa L-Carnitine memang secara ilmiah dapat “menggiring” lemak yang ada di sekitar otot untuk dimanfaatkan menjadi energi.

Kemampuan L-Carnitine dalam menjadikan lemak sebagai bahan bakar ini terbukti dapat terjadi kapan saja, yaitu saat kita istirahat dan lebih maksimal lagi pada saat olahraga atau beraktivitas sehari-hari. Dengan dibatasinya oksidasi lemak pada tubuh, L-Carnitine secara tidak langsung ikut mencegah terjadinya obesitas dan timbulnya penyakit-penyakit biangnya lemak seperti diabetes dan jantung koroner.

Nah, dengan kombinasi kardio yang rutin, intensitas latihan perut yang tinggi, pola makan tinggi protein dan rendah lemak yang terkontrol serta dibantu dengan kesaktian L-Carnitine dalam membakar lemak yang tersimpan dalam tubuh; Maka tak peduli apapun etnis atau suku bangsa Anda, otot sixpack nan tajam dan tubuh atletis nan kering pun dapat Anda miliki! Sixpack abs belongs to everybody, including you!

Sumber : L-men.com

Just Info aja ni kbtulan baru baca
jd g share aja d kaskus
Bantu rate ya

Update :

Orang asia yg punya badan mntep ni agan" pasti pada tau



sekedar tambahan ( from indonesia ) :



sumber : kaskus.us

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 
 

TheUnik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha