KUNJUNGI SALAH SATU LINK DIBAWAH INI SBG DONASI DARI ANDA UTK MEMBUAT BLOG INI LEBIH BAIK

Wednesday, February 3, 2010

Inilah Para Miliarder Paling Berkuasa di Dunia


Kekayaan melimpah yang dilengkapi dengan kekuasaan di bidang politik dan industri melahirkan para miliarder yang juga penguasa. Para miliarder dunia ini tidak berpuas diri dengan hanya menjadi orang yang memiliki harta kekayaan berlimpah, akan tetapi juga menginginkan kekuasaan yang akan membuat kehidupan mereka menjadi lebih menyenangkan. (29/01)

Awal bulan ini miliarder asal Chili, Sebastian Pinera, memenangkan pemilihan presiden di Chili, dengan mengalahkan presiden berkuasa sebelumnya, Eduardo Frei. Saat ia secara resmi dilantik pada bulan Maret mendatang pria ini akan menjadi presiden berhaluan kanan pertama di kawasan Amerika Selatan sejak rejim berdarah Pinocet kehilangan kekuasaan di tahun 1990 lalu.

Pinera yang merupakan Phd di bidang ekonomi dari Universitas Harvard, akan menjadi presiden dari negara yang memiliki populasi sebesar 14 juta jiwa dengan GDP sebesar 245 miliar dolar. Sebagai seorang presiden ia berjanji akan mengarahkan Chili menjadi negara yang lebih berbasis pasar dan juga berjanji untuk menciptakan 1 juta lapangan pekerjaan baru.

Kombinasi dari kekayaan yang luar biasa dan kekuasaan yang sebentar lagi secara resmi diraihnya menjadikan Pinera sebagai miliarder paling berkuasa nomer 15 di dunia.

Michael Bloomberg Adalah Miliarder Paling Berkuasa di Dunia
Michael Bloomberg. Pria lajang yang merupakan walikota New York ini adalah seorang miliarder yang sudah ternama di dunia. Pada bulan Januari ini Bloomberg mengawali termin ketiganya sebagai walikota di kota lambing negara Amerika Serikat di manan Patung Liberty berada ini. Dikabarkan bahwa Bloomberg telah menghabiskan 100 juta dolar dalam kampanye terakhirnya memperebutkan kursi walikota New York.

Bloomberg mendirikan Bloomberg LP di tahun 1987 lalu. Saat ini perusahaannya tersebut telah berhasil menjadi sebuah jaringan TV kabel, radio, majalah yang cakupannya ke seluruh dunia. Michael Bloomberg merupakan pemilik 88% saham Merrill Lynch setalah membeli 20% saham peusahaan tersebut pada musim panas 2008 lalu.

Silvio Berlusconi
Nama pria ini pasti akrab di telinga politisi, pebisnis, ekonm, bahkan pecinta olah raga. Sebagai Perdana Menteri Italia dan sekaligus pemilik dari klub sepak bola elit dunia, AC Milan, Berlusconi merupakan tokoh yang menonjol di mata media Italia dan dunia. Tingkah polah pria ini juga merupakan salah satu alasan mengapa ia menjadi tokoh terkenal di dunia.

Tidak semua dalam diri Berlusconi bisa diacungi jempol. Reputasinya akhir-akhir ini terus diwarnai hal-hal yang merusak. Pria ini diberitakan pernah dipukul wajahnya dengan sebuah patung dari Kathedral Milan. Tuduhan penyuapan yang mewarnai pemilihan kabinet Italia telah menyebabkan tercorengnya nama besarnya. Akan tetapi tidak dapt disangkal bahwa pria ini sangat dicintai oleh para fan loyal AC Milan.

Vagit Alekperov
Pria ini adalah penguasa perusahaan minyak independen terbesar kedua di dunia, yang merupakan pemasok dari 2% minyak dunia. Perusahaannya, Lukoil, merupakan pembayar pajak terbesar di Rusia. Alekperov memulai usaha pengeboran di Laut Kaspia pada tahun 1972 dan pada tahun 1990 merupakan Deputi Menteri di industry minyak Uni Soviet. Pada tahun 1991 ia mengambil alih tiga perusahaan minyak negara – Langepas, urai, dan Kogalym – dan mendirikan Lukoil. Saat ini Alekperov memiliki 20% saham Lukoil setelah meningkatkan kepemilikannya tahun lalu.

Carlos Slim Helu
Orang paling kaya ketiga di dunia ini sedang berusaha mengkonsolidasikan kekayaannya. Baru-baru ini ia telah mengumumkan rencana untuk membeli tiga perusahaan telekomunikasi yang berada di bawah kontrolnya, untuk makin memperbesar kerajaan telekomunikasi miliknya saat ini. Sebagai individu harta kekayaannya setara dengan 2% dari GDP Meksiko. Slim juga dikenal sebagai seorang philantropis. Pada bulan Januari ini ia telah berjanji untuk memberikan donasi sebesar 65 juta dolar untuk riset bagi penyakit genetis. Carlos Slim Helu juga menjadi kepala organisasi yang ditujukan untuk mengembangkan jalan, infrastruktur energy, dan pasokan air di Meksiko.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 
 

TheUnik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha