KUNJUNGI SALAH SATU LINK DIBAWAH INI SBG DONASI DARI ANDA UTK MEMBUAT BLOG INI LEBIH BAIK

Thursday, February 11, 2010

Inilah Penemu Playstation pertama


Sejarah Playstation dimulai pada tahun 1988 ketika Sony dan Nintendo bekerja sama untuk mengembangkan Super Disc. Disc Super akan menjadi CD-ROM lampiran yang dimaksudkan untuk menjadi bagian dari Nintendo akan segera dirilis Super Nintendo game. Namun, Sony dan Nintendo berpisah bisnis-bijaksana dan Disc Super tidak pernah diperkenalkan atau digunakan oleh Nintendo. Pada tahun 1991, Sony menggunakan versi modifikasi dari Super Disk sebagai bagian dari konsol permainan baru mereka - Sony Playstation . Penelitian dan pengembangan untuk PlayStation telah dimulai pada tahun 1990, dipimpin oleh Sony insinyur, Ken Kutaragi.

PENEMU PLAYSTATION ITU YAITU "KEN KUTARAGI", DIA DIKENAL SEBAGAI "Bapak PlayStation"


Ken Kutaragi (Kutaragi Ken?, Lahir pada 8 Agustus 1950) adalah mantan Ketua dan CEO dari Sony Computer Entertainment (SCEI), permainan video divisi dari Sony Corporation. Dia dikenal sebagai "Bapak PlayStation", dan penerusnya dan spin-off, termasuk PlayStation 2, PlayStation Portable, dan PlayStation 3.
Kutaragi itu diawasi ketat oleh para analis keuangan yang menelusuri profil dari kerugian dan keuntungan dari Sony Corporation. Ini telah dikaitkan dengan waralaba PlayStation pendapatan laba tinggi untuk Sony; itu telah menjadi sumber utama keuntungan bagi perusahaan.
Ken Kutaragi saat ini CEO Cellius. Dia juga mendirikan sebuah perusahaan internet baru.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 
 

TheUnik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha