KUNJUNGI SALAH SATU LINK DIBAWAH INI SBG DONASI DARI ANDA UTK MEMBUAT BLOG INI LEBIH BAIK

Thursday, August 12, 2010

Jam Terbesar di Dunia ada di Mekkah


http://i580.photobucket.com/albums/ss245/mcmachasyin09/makkah-clock-tower.jpg

Arab Saudi siap mengoperasikan jam bermuka empat terbesar di dunia di Kota Suci Islam Mekah. Jam ini memiliki tinggi enam kali Big Ben Inggris.

Menara ini dirancang oleh insinyur Jerman dan Swiss yang akan memiliki ketinggian 600 meter di mana tingginya enam kali tinggi Big Ben di Inggris.

Bagian depan jam ini akan didekorasi dengan mozaik kaca dan terbuat dari karbon fiber, bahan yang sangat kuat dan digunakan pada pesawat luar angkasa dan teknologi lainnya.

Menara jam ini merupakan bagian dari tujuh menara hotel Abraj Al-Bait dan komplek perumahan yang dibangun oleh kelompok konstruksi Saudi Bin Laden dan terletak di seberang Masjid Agung Mekah. Seluruh kompleks hotel Abraj Al-Bait dikabarkan menelan biaya hingga USD 3 milyar dengan fasilitas pelayan 24 jam, gyms terpisah, salon kecantikan, spa dan ruang cokelat. Hotel ini akan dikelola oleh Fairmont Hotel yang tertarik untuk membuat hotel-hotel yang paling mewah di Kota Hoyl. Hotel ini akan memiliki 76 lift dan 1.005 guest room dan suite.

Dua muka utama jam ini memiliki luas 43 meter persegi. Pengunjung dapat berdiri di teras di bawah jam itu untuk melihat pemandangan kota.

Jam ini secara resmi akan beroperasi pada pertengahan Agustus untuk menandai hari pertama Ramadhan, bulan puasa dari terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari bagi umat muslim di seluruh dunia

source

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

 
 

TheUnik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha